Flashdisk adalah drive eksternal tempat menyimpan data baik itu berupa file, document, atau pun gambar, biasanya orang menggunakan flash disk untuk kegiatan kerja, agar bisa dengan mudah membawa file yang di kerjakan di rumah untuk diteruskan di kantor.

Jaman ini hampir semua orang menggunakan flashdisk untuk memanfaatkan technology sekarang. Entah itu untuk kepentingan kerja ataupun hanya sekedar menyimpan file berisi lagu untuk di putar di mobil.

Flash disk sangat baik digunakan untuk promosi suatu perusahaan, misalnya suatu perusahaan tidak harus menjelaskan secara langsung company profile nya pada calon customer nya, namun cukup memasukkan data data yang di perlukan lalu di masukan nya ke dalam flashdisk selanjutnya biarkan calon customer mempelajari nya lewat komputer nya, sangat sederhana bukan? Ini akan memangkas waktu yang kurang begitu efektif.


Macam Macam Flashdisk

Flashdisk promosi ada beberapa jenis yang biasa digunakan yaitu, :

1. flash disk yang bentuk nya biasa, kelebihan nya bentuk nya sangat kecil orang akan gampang membawanya, namun hanya bias di isi tulisan atau logo 1-2 warna saja, ini sangat bagus dalam membangun brand suatu perusahaan
2. Flashdisk Kartu bentuk nya seperti ATM atau kartu kredit, namun ada tempat untuk USB nya, flashdisk seperti ini lebih bias memainkan warna dalam design perusahaan nya. Karena flashdisk seperti ini proses nya di print full colour.


Design Flashdisk

Untuk mengisi tulisan atau gambar bisa di gunakan beberapa pilihan tergantung pesan apa yang akan disampaikannya.

1. Pad Print : teknik ini biasanya hanya digunakan berupa tulisan Text, dan baiknya memilih flashdisk yang biasa.
2. Print : ini biasanya digunakan untuk flashdisk kartu, karena design nya bisa full colour, jadi yang harus mempromosikan nya dengan banyak warna alangkah baiknya menggunakan flashdisk jenis yang ini